Saking bingung mau posting apaan, yg pertama ini dulu deh. Artikel yg q bwt tpi gk dkumpul kumpul.. wkwkw :D
have fun aj bacax...



KERJAAN ASYIK BUAT BULAN PUASA

Halloo, Hello, Annyeonghaseo, Kon nichiwa, Përshëndetje, (waaah udah kabanyakan nii, hehe sorry) lngsung to the point aj ya kita. Buln ini adalah bulaaan yang peeeenuuhh rakhmat yaitu bulan puasa. Heheh. Yang muslim wajib berpuasa menahan perut yang minta tolong karena gak ada transferan makanan tuuuh. (perut: toooloonngggg, help me help me)
Kalau kayak gini sih bawaannya maauu tidur sleeping beauty terrus, coba aja kerjain hal-hal yang seru n asyik. Beberapa contohx sebagai berikut. Check it Down..!

1. Lakukan hobi yang paling anda sukai.
Hobi yang bisa dilakukan saat puasa tentu disesuaikan dengan kondisi saat kita puasa. Jangan hobi yang dilakukan sampai membatalkan puasa. Gak mungkin kan anda yang hobinya wisata kuliner melakukan hobi ini di siang ramadhan, tentu akan lain ceritanya (hehe, becanda ding kidding). Nah, bagi kalian yang hobi membaca, maka bacaan adalah pilihan yang tepat buat ngisi waktu saat puasa. Selain dapat menambah wawasan juga akan membuat waktu cepat berlalu, apalagi kalau bacaan yang dibaca sangat menarik seperti komik, novel atau juga Korean news… (cciihhuuyy). Tapi jangan sampai bacaan juga dapat merusak ibadah puasa anda (ngerti kan maksudnya, klau gk ngerti y udh deh.. heheh). Hobi lain misalnya menulis, atau hanya sekedar merangkai bunga,ngejahilin orang (ituu bukan kerjaan loo) pasti akan sangat mengasyikkan. :)

2.  Menyiapkan agenda
Agenda yang dimaksud  disini adalah semua agenda yang ingin kita lakukan (misalnya cuci piring, nyuci bajuun n dll waah waah klau krjaannya kyak gni udah teeler deh). Baik agenda yang akan segera dilakukan, maupun agenda jangka panjang. Menyusun agenda akan membuat konsentrasi kita terpusat pada perencanaan, perhitungan, dan detil apa yang mesti disiapkan. Hal ini juga akan membuat waktu cepat berlalu.

3. Browsing di internet
Berselancar (kissahnya) di dunia maya akan bisa mengalihkan waktu kita. Dalam browsing di internet jangan hanya melakukan hal yang monoton. Tapi cobalah melakukan hal yang menarik. Misalnya mencoba ikutan kuis online, ikutan lomba online, atau program online lainnya. Selain dapat mengisi waktu juga akan menambah penghasilan (jika menang kuis misalnya, hehe). Tapi ingat, jangan sampai browsing hal-hal yang merusak ibadah puasa anda. Seperti yaaa bgitulaah. Atau gak browsing tentang artis atau aktor kesukaan kalian juga boleh tuuh.

4. Buka bisnis “akrab”
Maksud bisnis akrab disini adalah kita buatlah usaha yang bisa mengakrabkan hubungan anda dengan saudara, sahabat, atau tetangga anda. Bisnis ini bisa berupa jualan menu berbuka saat ramadhan, jualan jilbab buat lebaran, atau jualan-jualan lain(yang penting halal deeh d jualnya) yang bisa dilakukan rame-rame dan bikin happy.

5. Meningkatkan ibadah (ini point penting)
Kita bisa mengisi waktu luang dengan membaca Al-Quran, ikut pengajian, atau berkunjung ke panti asuhan. Selain mengisi waktu yang terutama adalah anda akan mendapatkan pahala yang berlipat-lipat (Ammiieen).

6. Hangout dengan teman
Dalam hal ini kita bias pergi k mall, toko baju (asal jangan tempat makan.. heheeh). Nonton film d bioskop juga boleh asal filmnya yang normal dikit yaa (yaa pasti tau laghh).

Nah, silahkan pilih tips yang pas buat kalian untuk ngehilangin rasa penderitaan di perut (hehe)., Semoga bermanfaat dan bisa bantu kalian biar gak mati gaya pas puasa.. ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar